Logo BeritaSatu

Eventori Stage Prambanan Jazz Festival Buka Akses Talenta Lokal

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:47 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Yogyakarta, Beritasatu.com - Ajang Prambanan Jazz Festival 2022 yang diselenggarakan akhir pekan lalu berhasil menyedot perhatian pecinta musik di baik dari dalam maupun luar negeri. Namun ada yang berbeda dari Prambanan Jazz Festival di Yogyakarta tahun ini.

Selain pengunjung yang membeludak akibat kerinduan menonton pertunjukan musik, ada panggung yang tampak kecil namun menjadi pintu besar bagi banyak talenta lokal dan pendatang baru yakni di Eventori Stage.

Advertisement

"Panggung Eventori Stage tersebut didedikasikan oleh Eventori untuk talenta lokal Indonesia agar mendapat pengalaman menjadi bagian dari festival musik kelas internasional. Dan selama tiga hari pelaksanaan, terhitung belasan talenta unjuk kemampuan di panggung yang berada di area Prambanan Jazz Festival Main Stage itu," ujar CEO Eventori, Vikri Ardiansyah dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Kamis (7/7/2022).

"Kami ingin menjadi jalan raya bagi banyak talenta lokal yang tersebar di seluruh Tanah Air namun belum mendapat akses atau peluang tampil di panggung yang lebih besar. Kami sangat berterima kasih kepada Prambanan Jazz Festival, khususnya Mas Anas Alimi, yang berkenan membuka ajang ini juga untuk talenta-talenta lokal. Semoga beberapa tahun lagi, mereka bisa tampil di panggung-panggung utama, termasuk di panggung utama Prambanan Jazz Festival ini," Vikri menambahkan.

Diterangkan Vikri, Eventori Stage di Prambanan Jazz Festival 2022 merupakan perwujudan visi Eventori untuk menjadi platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia.

"Selain sebagai tempat perform, Eventori Stage juga kita gunakan sebagai tempat diskusi dengan sejumlah musisi hebat sebut saja Yovie Widianto bersama Kahitna, Dere, Andien, Piyu 'Padi Reborn', Tompi dan Sandhy Sondoro (dua personel dari 'Trio Lestari' selepas berpulangnya Glenn Fredly), dan masih banyak lagi. Di mana mereka mencoba berbincang dan berbagi inspirasi mengenai dunia musik yang mereka pilih sebagai jalan hidup. Dan senang kami bisa menghadirkan hal tersebut di ajang Prambanan Jazz Festival 2022 ini," lanjutnya.

Sedangkan Shinta Alang yang merupakan pemenang season pertama "The Next Vibes" (ajang pencarian bakat online terbesar di Indonesia yang digelar Eventori) mengaku senang bisa tampil di Ajang Prambanan Jazz Festival 2022 di panggung Eventori Stage. Lantaran ini menjadi kesempatan besar baginya untuk bertemu dan berbagi ilmu dengan musisi lain.

"Saat pertama kali ditawari ini, Saya bilang ini enggak salah disuruh nyanyi di sini (Prambanan Jazz Festival 2022)? Apalagi sepanggung dengan Stevan Pasaribu. Wah, banyak banget musisi-musisi yang nanti satu panggung bareng aku, kayak unexpected dan aku senang banget," tambahnya.

Senada dengan Shinta, Gabriela Fernandez asal Yogyakarta dan Lourentia Kinkin asal Magelang juga merasakan kegembiraan lantaran dipercaya bermain di Eventori Stage di ajang Prambanan Jazz Festival 2022 ini.

"Aku senang bisa membagikan karya-karyaku. Ada empat lagu yang aku bawakan di Eventori Stage di Prambanan Jazz 2022. Senang sekali banyak yang menonton. Harapannya sihmereka tersentuh dengan lagu-lagu aku. Semoga bukan hanya berkesan untukku, tapi untuk yang menonton juga," tandas Gaby.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tujuh Rekomendasi Aktivitas untuk Rayakan HUT Ke-77 RI

Selain mengikuti perlombaan 17 Agustus, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan HUT Ke-77 RI.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Apa yang Terjadi Jika Anda Tak Sengaja Menelan Permen Karet?

Permen karet pada dasarnya dibuat hanya untuk dikunyah dan tidak ditelan, namun, bagaimana jika Anda tak sengaja menelan permen karet?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Tips Menghilangkan Mata Panda agar Tampilan Lebih Segar

Munculnya lingkaran hitam bawah mata atau mata panda, bisa membuat tampilan seseorang menjadi kurang segar, bagaimana cara menghilangkan mata panda?

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Enam Cara Membuka Aura Diri untuk Selalu Tampil Positif

Aura diri adalah cerminan emosi seseorang. Positif dalam keadaan tenang, nyaman dan bahagia, negatif dalam keadaan sebaliknya.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Apa Itu Text Neck Syndrome? Leher Kaku Gara-Gara Ponsel

Text neck syndrome adalah kondisi leher kaku akibat stres berulang pada leher, yang terjadi ketika seseorang terlalu lama dalam posisi menunduk.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Video Campaign Frank & co. Ajak Masyarakat Rayakan Setiap Momen Berharga

Frank & co. menghadirkan video campaign terbaru selaras dengan kampanye yang diusungnya, yakni #NyatakanDenganFranknco.

LIFESTYLE | 11 Agustus 2022

Cinta Raia dan Ryan Diuji di Episode Ke-2 No Ordinary Love

Di luar spekulasi yang merajalela perihal #RubenAtauRyan, episode ke-2 No Ordinary Love tetap tayang paralel dengan isu shipping dari dua tim tersebut.

LIFESTYLE | 6 Agustus 2022

Penyanyi Indonesia Juara Kompetisi Karaoke Sedunia di Norwegia

Monica Nike Adiba berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi karaoke sedunia, Karaoke World Championship (KWC) 2022.

LIFESTYLE | 15 Agustus 2022

Vokalis Metallica James Hetfield Ajukan Perceraian dari Istrinya

Vokalis Metallica, James Hetfield mengajukan dokumen perceraian di Colorado awal tahun ini untuk mengakhiri pernikahannya dengan Francesca Hetfield.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022

Lama Vakum, Cherrybelle Kini Menjelma Jadi Chibi Chibi

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia hiburan, girlband Indonesia, Cherrybelle hadir kembali dengan nama baru Chibi Chibi.

LIFESTYLE | 14 Agustus 2022


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings