Logo BeritaSatu

Langgar Aturan Bujet Formula 1, Tim Williams Didenda

Rabu, 8 Juni 2022 | 08:00 WIB
Oleh : JAS

London, Beritasatu.com - Tim Williams dikenai denda US$ 25.000 (Rp 361,4 juta) menyusul pelanggaran prosedur regulasi finansial Formula 1.

Sejak 2021, tim-tim kompetitor diharuskan mengumpulkan laporan keuangan internal dari pengeluaran mereka terkait batas bujet, yang tahun ini ditentukan sebesar US$ 141,2 juta, untuk periode antara Januari hingga April pada akhir Juni setiap tahunnya.

Advertisement

Pengeluaran tahunan mereka harus dilaporkan pada akhir Maret berikutnya.

Tim Williams gagal menemui tenggat kedua yaitu 31 Maret 2022, sehingga FIA menyatakan tim itu melakukan pelanggaran prosedural pada 12 April lalu. Tim ikonik asal Inggris itu mengakui mereka tidak mematuhi aturan tersebut.

Karena pelanggaran tersebut diungkapkan secara sukarela oleh Tim Williams sebelum tenggat waktu, dan karena mereka telah sepenuhnya bekerja sama mencari solusi, Cost Cap Administration, badan yang dibentuk untuk memantau kepatuhan terhadap peraturan finansial, menawarkan tim itu Perjanjian Pelanggaran yang Diterima (Accepted Breach Agreement).

Hal itu melibatkan komitmen Tim Williams untuk membenahi pelanggaran tersebut sebelum pukul 19.00 pada 31 Mei, membayar denda US$ 25.000 dan menanggung biaya yang dikeluarkan oleh Cost Cap Administration sehubungan dengan persiapan dari ABA.

Tim Williams menerima tawaran itu dan sejak itu telah memenuhi ketiga syarat tersebut. Tim mantan juara dunia itu menjadi yang pertama terkena hukuman di bawah regulasi batas anggaran yang membatasi tim-tim F1 menghabiskan lebih dari US$ 140 juta dalam setahun.

Dimiliki perorangan, Tim Williams, yang dominan pada masanya namun belum lagi meraih gelar juara dunia sejak 1997, sekarang bertarung di papan bawah dan menjadi salah satu tim dengan bujet yang lebih kecil dari rival-rivalnya.

Tim-tim besar dan yang lebih kaya telah memberi peringatan bahwa menjaga pengeluaran di bawah batas anggaran akan mustahil mengingat inflasi dan biaya yang tinggi. Mereka ingin FIA untuk menaikkannya.

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan, seperti dikutip Reuters, di Grand Prix Monako bulan lalu bahwa tagihan listrik di pabrik mereka di Brackley telah naik dari 2,5 juta poundsterling menjadi 6,5 poundsterling dan biaya logistik juga mengalami kenaikan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/Reuters

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

One Championship Sajikan Duel Trilogi Xiong Jing Nan Lawan Angela Lee

Duel Xiong Jing Nan melawan Angela Lee diprediksi sengit karena dalam dua pertemuan mereka sebelumnya di One Championship pernah saling mengalahkan.

SPORT | 19 Agustus 2022

PCI dan ICC Pamerkan Trofi Piala Dunia Kriket di Bali dan Jakarta

Trofi Piala Dunia Kriket sudah dipamerkan di Bali selama dua hari yakni 16-17 Agustus dan di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan Jakarta.

SPORT | 18 Agustus 2022

So Yeon Ryu Pimpin di Turnamen Golf Simone Asia Pacific Cup

Pegolf So Yeon Ryu dari Korea Selatan langsung melesat ke puncak klasemen sementara turnamen golf Simone Asia Pacific Cup dengan 65 pukulan.

SPORT | 18 Agustus 2022

BWF World Championship: Dua Ganda Putri Diharapkan Bisa Raih Medali

Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi diharapkan bisa raih medali di BWF World Championship.

SPORT | 18 Agustus 2022

LeBron James Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Lakers

Kesepakatan itu sudah termasuk opsi musim 2024-2025, di mana LeBron James berkesempatan tampil bersama putranya Bronny yang kini berusia 17 tahun.

SPORT | 18 Agustus 2022

Hasil Musorprov KONI DKI Jakarta Digugat ke BAORI

Musorprov (Musyawarah Olah Raga Provinsi) pada 12 Maret 2022 digugat ke BAORI (Badan Arbitrase Olah Raga Indonesia).

SPORT | 17 Agustus 2022

Ini Cara Pembalap Cilik Abyan Aqila Rayakan HUT RI

Pembalap cilik Abyan Aqila merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, pada Rabu (17/8/2022) dengan mengibarkan bendera Merah Putih di Sirkuit Sentul.

SPORT | 17 Agustus 2022

HUT Ke-77 RI Jadi Momentum Bangkitkan Kejayaan Olahraga Indonesia

Tema HUT KE-77 Kemerdekaan RI: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sangat berkaitan dengan kondisi olahraga Indonesia saat ini.

SPORT | 17 Agustus 2022

Tundukkan Rans PIK, Pelita Jaya ke Semifinal IBL 2022

Pelita Jaya lolos ke semifinal IBL 2022 setelah menundukkan tim debutan Rans PIK pada gim ketiga playoff di C-Tra Arena, Bandung, Selasa (16/8/2022).

SPORT | 16 Agustus 2022

Hadapi BWF World Championship, Gregoria Konseling ke Psikolog

Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah menjalani konseling ke psikolog dan pelatih menghadapi BWF World Championship 2022, 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

SPORT | 16 Agustus 2022


TAG POPULER

# Rupiah


# Putri Candrawathi Tersangka


# Pembunuhan Brigadir J


# Jaringan Judi


# Polisi Tembak Polisi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Imparsial: Motif Sensitif Kasus Brigadir J Harus Diungkap ke Publik

Imparsial: Motif Sensitif Kasus Brigadir J Harus Diungkap ke Publik

NEWS | 2 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings