Logo BeritaSatu

5 Langkah Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 16:48 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, membuat hampir semua orang banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Kondisi ini mendorong sebagian orang menghabiskan uang untuk mendesain ulang interior rumahnya.

Dulux dan arsitek ternama Ren Katili, membagikan tips mendesain interior yang pas di masa pandemi, sekaligus menciptakan ruang multifungsi yang nyaman.

Menurut Ren Katili, sudut ruang rumah yang dijadikan ruang multifungsi semakin dibutuhkan khususnya di masa pandemi untuk tetap mendukung aktivitas dari tiap anggota keluarga selama di rumah saja.

"Ruang multifungsi yang tentram dan nyaman perlu didukung dengan produk yang tepat, karena secara otomatis akan memberikan ketenangan hati para ibu. Ruang multifungsi ini juga bisa dijadikan ruang bermain anak agar mereka tetap bisa berkreasi di masa pandemi saat harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja,” ujar Ren Katili dalam keterangan persnya, Sabtu (18/9/2021).

Berikut, 5 langkah untuk menciptakan ruang multifungsi di rumah yang nyaman.

Ruang yang mengalir
Ini adalah kunci utama agar ruang bisa berfungsi optimal dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya. Oleh karena itu, penentuan di awal ruang apa saja yang akan digabungkan sebaiknya dilakukan, supaya mudah meletakkan perabotan dengan tepat dalam ruang tersebut.

Perabot multifungsi
Pilih furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu, yang mudah dipindahkan atau digeser supaya tidak menghabiskan tempat yang ada. Makin sedikit perabotan yang dibeli, akan makin baik.

Pencahayaan alami
Menurut Ren, ini bagian penting dalam menciptakan ruang multifungsi. Pastikan pencahayaan dan pengudaraan alami yang cukup dalam ruang tersebut karena hal ini baik bagi kesehatan pengguna ruangan mengingat durasi penggunaan dalam ruang multifungsi ini bisa jadi lebih lama dibanding ruang-ruang lain.

Perawatan mudah
Pilih material dan perabotan yang mudah dalam perawatan termasuk pemilihan material penutup lantai dan dinding, mengingat kegiatan yang cukup beragam di ruang multifungsi. Dalam hal ini, Dulux EasyClean Anti-Viral bisa menjadi solusi mudah dan praktis.

Warna dalam ruangan
Warna sangat berpengaruh pada tampilan suatu ruangan. Pilihlah warna-warna natural, serta kombinasikan warna tersebut menjadi dua atau tiga warna dalam satu ruangan. Tema brave ground dari tren warna Dulux of The Year 2021 bisa dijadikan referensi untuk ruang multifungsi. Dengan pemilihan warna yang pas meskipun multifungsi namun ruangan akan terlihat seimbang dan terkoordinasi.

Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Niluh Putu Ayu, menambahkan, sebagai salah satu bentuk kenyamanan, pemilihan cat dinding dengan kandungan antivirus memiliki banyak manfaat.

"Bukan itu saja, dengan melapisi dinding dengan cat yang mudah dibersihkan, maka pemiilik rumah juga mendapatkan ketenangan lebih, karena tidak terus menerus khawatir ketika anak beraktivitas di rumah, dan menjadikan dinding sebagai objek kreasi mereka," tambah Ayu.

Ayu menjelaskan, Dulux EasyClean Anti-Viral sebagai solusi all-in-one dari Dulux, merupakan cat dinding berkualitas tinggi untuk interior berbahan dasar air dengan kidproof+ technology sehingga noda sehari-hari yang menempel pada dinding mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat.

"Diformulasikan pula dengan anti-bakteri yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri di dinding. Kini juga dilengkapi dengan silver ion technology yang memberikan manfaat tambahan, efektif menghilangkan beberapa virus tertentu,” jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IFG: Kapabilitas Reasuransi Nasional Kurang Proporsional

IFG Progress dalam risetnya berjudul "Reasuransi 101" membeberkan bahwa peran reasuransi cukup besar dalam mem-backup risiko di industri asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi.

EKONOMI | 25 September 2022

Hindari Penyalahgunaan Data BSU, BP Jamsostek Imbau Pekerja Gunakan Kanal Resmi

Menurut data BP Jamsostek, sampai saat ini sudah sebanyak 7,5 juta data calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang diserahkan kepada Kemnaker.

EKONOMI | 25 September 2022

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Kini Tangani Nasabah Dana Pensiun Kimia Farma

Bank BJB bersama Dana Pensiun (Dapen) Kimia Farma kini menangani pembayaran manfaat pensiun bagi pensiunan Kimia Farma.

EKONOMI | 25 September 2022

Hingga Agustus, Produksi Migas PHE Capai 963.000 BOEPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) hingga Agustus 2022 mencatat realisasi produksi minyak dan gas (migas) mencapai 963.000 barel setara minyak per hari.

EKONOMI | 25 September 2022

Bank BJB Bangun Sinergitas Dukung Ketahanan Pangan Nasional

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb mendukung program ketahanan pangan nasional.

EKONOMI | 25 September 2022

Dituduh Rasis, McDonald's Dituntut Rp 150 Triliun

Raksasa makanan cepat saji McDonald's menghadapi tuntutan US$ 10 miliar (Rp 150 triliun) karena dituduh bersikap rasis dalam beriklan.

EKONOMI | 25 September 2022

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan

EKONOMI | 25 September 2022

Supersibuk, Elon Musk Punya 27 Tangan Kanan di Tesla

CEO Tesla Elon Musk disebut memiliki 27 orang deputi di Tesla yang melapor langsung ke dirinya. Ini belum termasuk eksekutif di SpaceX dan Boring Co.

EKONOMI | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

Kasus Positif Kumulatif & Suspek Covid-19, 25 September 2022

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings