Pasar Properti Batam Dinilai Potensial

Pasar Properti Batam Dinilai Potensial
PT Putra Karyasindo Perkasa (PKP) tengah mengembangkan Noble Cove, hunian eksklusif di Batam. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Imam Muzakir / FER Rabu, 24 Juni 2020 | 22:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Batam, Ruslan Weng mengatakan, dalam jangka panjang, pasar properti Batam masih sangat prospektif dan potensial. Hal ini karena didukung oleh faktor kedekatan geografis dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia yang sangat mempengaruhi ekonomi dan pasar properti.

Baca Juga: New Normal, Pasar Properti Diyakini Segera Pulih

"Tingginya biaya hidup dan biaya-biaya operasional perusahaan di Singapura, membuat banyak warga negara Singapura yang melirik untuk menjadikan Batam sebagai second home. Kita sangat mengharapkan pemerintah dapat menyusun aturan-aturan yang pro dengan investasi dari luar negeri terutama terkait kepemilikan properti oleh warga negara asing atau WNA," jelas Ruslan dalam webinar Ngopi Bareng Jurnalis yang digelar secara virtual, Rabu (24/6/2020).

Pimpinan Proyek Noble Cove, Francesca Margati mengatakan, PT Putra Karyasindo Perkasa (PKP) tengah mengembangkan Noble Cove, hunian eksklusif yang memadukan konsep taman dan rumah mewah dekat laut. Lokasinya sangat strategis, di pusat kota Batam yang ditunjang oleh bermacam fasilitas umum di sekitarnya.

"Noble Cove sangat dekat dengan Pasar Pasir Putih yang hanya menempuh perjalanan lima menit. Hunian ini juga dekat dengan Sekolah Mondial Batam, Ferry Terminal Internasional Batam Center, Mega Mall, Pusat Pemerintahan, serta dikelilingi hotel berbintang yang ada di kota Batam," jelas Francesca.

Baca Juga: Pasar Properti Surabaya Lebih Baik dari Jabodetabek

Menurut Francesca, Noble Cove akan menjadi investasi yang sangat menguntungkan karena banyaknya keunggulan yang dimiliki. Disamping lokasinya yang menghadap ke laut lepas, unit-unit rumah yang dipasarkan di Noble Cove juga sangat terbatas. Sehingga hal tersebut menjadikan hunian ini sangat eksklusif.

"Kami hanya membangun unit terbatas 268 unit dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar yang lokasinya berada di tepi laut. Kami yakin tidak banyak hunian yang memiliki konsep seperti ini, terlebih lagi peminat untuk rumah yang memiliki pemandangan ke laut sangat tinggi karena akan menjadi investasi yang menguntungkan," tandas Francesca.

Marketing Manager Noble Cove, Chandra Wijaya menambahkan, konsep yang ditawarkan oleh Noble Cove ini merupakan yang pertama di Batam.

Baca Juga: Ini Tipe Konsumen Properti di Era New Normal

"Oleh karena itu, PKP sangat serius mengembangkan Noble Cove dengan mempercayakan desain kepada kolaborasi arsitek Singapura, Bali dan Bandung. Arsitek Singapura tersebut telah berhasil mendesain Garden By the bay dan Changi Airport, sedangkan arsitek Bali telah mendesain Ayana Resort," kata Chandra.



Sumber: BeritaSatu.com