Logo BeritaSatu

Perkuat Layanan Logistik, Ini Inovasi GoSend di 2022

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:32 WIB
Oleh : Herman / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Di tahun 2022, GoSend telah menyiapkan sejumlah inovasi untuk memperkuat layanan logistik online. GoSend antara lain akan menghadirkan inovasi layanan yang disesuaikan bagi kebutuhan partner e-commerce. Salah satu kolaborasi yang nanti dapat dirasakan adalah pengiriman lebih awal, dengan pesanan GoSend sebelum jam operasional untuk mempercepat pengiriman oleh partner.

Inovasi lainnya seperti premium insurance, kirim barang lebih besar dengan armada roda empat, hingga kirim ke banyak alamat sekaligus menggunakan layanan GoSend Multi-Delivery. Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien dan hemat biaya pengiriman hingga 30%.

“Seperti kebutuhan pengiriman paket dan ekspektasi pengguna yang terus bertambah, kami juga akan terus gesit seperti para mitra driver GoSend untuk menjemput peluang layanan logistik masa depan lewat berbagai inovasi dan mengantar layanan logistik terbaik kepada masyarakat,” kata Head of Logistics Gojek Steven Halim dalam acara GoSend Outlook 2022, Jumat (28/1/2022).

Steven menambahkan, GoSend juga telah dan akan terus memperkuat kolaborasinya dengan berbagai e-commerce dan memudahkan sinergi GoSend API (Application Programming Interface). Dengan inisiatif ini, layanan GoSend akan makin terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce dan banyak partner usaha lainnya.

Selanjutnya pada 2022 ini, GoSend juga akan memperluas layanannya ke lebih banyak wilayah. Selain itu, setelah Vietnam, GoSend telah siap melebarkan sayap go international dan menghadirkan GoSend Instant di negara lain di Asia Tenggara.

Di 2021 sendiri, dengan tren e-commerce dan peningkatan kebutuhan pengiriman, kolaborasi GoSend dan Tokopedia terus memberikan dampak positif terhadap ekosistem. Steven menyampaikan, pada periode awal 2021, GoSend mencatatkan peningkatan 116% jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi. Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70% kali lipat di 2021.

“Kebutuhan akan pengiriman cepat di era pandemi sangat dirasakan oleh para pelaku usaha, di mana melalui GoSend API, ribuan partner dan jutaan sellers dapat menggunakan layanan kami dengan mudah langsung melalui integrasi platform usaha,” ungkap Steven.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Laba Melesat, Teladan Prima Agro Bagi Dividen Rp 79,8 M

RUPST PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) menetapkan pembagian dividen sebesar Rp 79,8 miliar kepada pemegang saham.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Telkom Tebar Dividen Rp 14,86 Triliun, 60% dari Laba Bersih

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) memutuskan akan membagi dividen Rp14,86 triliun atau Rp149,97 per lembar kepada para pemegang saham.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Kuartal I 2022, Laba Bersih Teladan Prima Agro Naik 488,2%

PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) mencatatkan laba bersih Rp 295,6 miliar, naik 488,2% year on year (yoy) di tengah naiknya harga jual CPO (crude palm oil).

EKONOMI | 27 Mei 2022

Kuartal I 2022, SCG Catatkan Laba 3,84 Triliun

SCG berhasil mencatatkan laba Rp 3,84 triliun pada kuartal-I 2022, sebagian besar berasal dari peningkatan kinerja bisnis semen dan bahan bangunan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Investasi Telkom di GOTO Sudah Raup Untung Rp 949 M

Telkom telah berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 949 terhadap investasi di Gojek Tokopedia (GOTO).

EKONOMI | 27 Mei 2022

Ini Respons Gapki soal Kantor Pusat Wajib di Indonesia

Sekjen Gapki Eddy Martono menegaskan, perusahaan sawit yang berkantor pusat di luar negeri tetap mematuhi ketentuan di Indonesia, termasuk soal perpajakan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Perluas Pasar, Daikin Resmikan Showroom Proshop Ke-27

Showroom Daikin Proshop dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan solusi udara premium yang rancang desainnya mengedepankan estetika.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Wamendag: Bappebti Punya Peran Signifikan di Industri PBK

Melihat besarnya potensi transaksi perdagangan berjangka komoditi (PBK), Bappebti sebagai lembaga pengawas dinilai memiliki peran yang signifikan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Cara Bijak Menggunakan Bukalapak Paylater yang Harus Anda Ketahui

Untuk menggunakan Bukalapak paylater dengan bijak, pastikan Anda mengenali risiko dan memilih fintech dengan bunga ringan.

EKONOMI | 27 Mei 2022

Bayar Utang, Indofarma Pinjam Rp 355 Miliar ke Biofarma

PT Indofarma Tbk (INAF) akan menggunakan pinjaman tersebut untuk menutupi pinjaman restrukturisasi Bank Mandiri dan memenuhi kebutuhan modal kerja.

EKONOMI | 27 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Goreng di Bogor Mulai Turun

Harga Minyak Goreng di Bogor Mulai Turun

NEWS | 7 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings