Logo BeritaSatu

Rieke Diah Pitaloka Resmikan Bedah Rumah Nenek Nemah

Jumat, 3 Juli 2020 | 22:39 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER

Bekasi, Beritasatu.com - Pembangunan rumah Nenek Nemah (60) di Kampung Rumbia, RT03 RW02, Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang baru selesai dibangun oleh Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), diresmikan langsung oleh Anggota DPR, Rieke Diah Pitaloka, dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: PDIP Identifikasi Potensi Pangan di Daerah

Pembangunan rumah nenek dengan tiga anak cucu yatim piatu tersebut dibangun selama 20 hari. Berawal dari kunjungan DPC PDIP Kabupaten Bekasi ke kediaman Nenek Nemah untuk memberikan bantunan dalam memperingati Bulan Bung Karno.

Setelah kunjungan tersebut, langsung diambil keputusan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, untuk membedah kediaman nenek Nemah. Pasalnya, rumah tersebut dinilai sudah tidak layak huni dan hampir ambruk.

"Terimakasih banyak kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka dan PDIP Kabupaten Bekasi, yang telah membangun rumah saya dan telah memberikan perlengkapan perabot rumah saya. Semoga, Ibu Rieke dan PDIP semakin sukses dan semakin jaya," ucap Nenek Nemah.

Rieke Diah Pitaloka Resmikan Bedah Rumah Nenek Nemah

Baca Juag: RUU Cipta Kerja Jadi Momentum Penataan Regulasi

Rieke Diah Pitaloka berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan Nenek Nemah dan keluarga. Pasalnya, bantuan yang disalurkan ini dalam bentuk pembangunan rumah beserta isinya.

"Kami berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban Nenek Nemah dan keluarga. Apalagi, nenek Nemah merupakan warga kurang mampu yang hanya tinggal dengan tiga cucunya," ucap Rieke.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman, mengatakan, alasan pihaknya membedah kediaman Nenek Nemah, dikarenakan sudah tidak layak huni.

Baca Juga: Pandemi Momentum Kemandirian Pangan

"Kami dari PDIP Kabupaten Bekasi tidak mau mengambil resiko melihat kediaman Nenek Nemah, yang masih tinggal dengan kondisi rumahnya mau ambruk," kata Soleman.

Soleman mengatakan, keputusan untuk membedah rumah nenek Nemah tersebut atas inisiatif PDIP sebagai Partai Pelopor dan Juni Bulan Bung Karno. Selain itu, pihaknya juga akan membantu pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Bantuan bedah rumah ini hasil gotong royong dari Ibu Rieke Diah Pitaloka, dan anggota DPRD Fraksi PDIP, kemudian Sekretaris DPC, dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi," tandas Soleman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Aksi Bom Bunuh Diri Bukan Bagian dari Amalan Jihad

Aksi bom bunuh diri seperti bom Bandung itu, menurut Sekum DDI KH Suaib Tahir, bukan bagian amalan jihad.

NEWS | 9 Desember 2022

Hendra Kurniawan Bantah Menemui Ferdy Sambo pada 13 Juli

Hendra Kurniawan membantah keterangan mantan staf pribadi Ferdy Sambo yang menyebutnya menemui Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada 13 Juli 2022.

NEWS | 8 Desember 2022

Eks Napiter Tegaskan Ekonomi Bukan Motif Bom Bunuh Diri

Pujianto alias Raider Bakiyah, mantan narapidana terorisme (napiter) mengatakan ekonomi bukan motif teroris melakukan bom bunuh diri.

NEWS | 8 Desember 2022

Masyarakat Harus Dibekali Kemampuan Deteksi Dini Ancaman Terorisme

Masyarakat harus bersatu memerangi terorisme. Pemerintah harus mulai membekali masyarakat dengan kemampuan mendeteksi dan pencegahan dini.

NEWS | 8 Desember 2022

Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Jokowi Ingin Festival Budaya

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo ingin konsep Festival Budaya sehingga dekat dengan rakyat saat menggelar pernikahan Kaesang Pangarep

NEWS | 8 Desember 2022

Ganjar Sebut 97 Perusahaan Relokasi Pabrik ke Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, puluhan perusahaan melakukan relokasi pabrik ke berbagai daerah di Jateng.

NEWS | 8 Desember 2022

Pertukaran Tahanan, Bintang Bola Basket Wanita AS Dibebaskan Rusia

Bintang bola basket wanita AS Brittney Griner dibebaskan dari penjara Rusia, dalam sebuah pertukaran tahanan.

NEWS | 8 Desember 2022

Dapat Suntikan Rp 551 M, Jakpro Segera Bangun ITF Sunter

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuntikkan modal Rp 551 miliar kepada PT Jakpro untuk pembangunan ITF Sunter.

NEWS | 8 Desember 2022

Dipercaya Presiden Jokowi, Erick Thohir Merasa Terhormat

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku merasa terhormat dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalankan sejumlah tugas penting

NEWS | 8 Desember 2022

Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Tolak Deradikalisasi, Ini Kata Pengamat Terorisme

Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri Bandung di Polsek Astana Anyar atau bom Bandung adalah mantan napi terorisme yang menolak deradikalisasi.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ronaldo: Timnas Portugal Terlalu Kompak untuk Dipecah Belah Pihak Luar

Ronaldo: Timnas Portugal Terlalu Kompak untuk Dipecah Belah Pihak Luar

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE