DKI Ajak Pengembang Bangun Rumah DP Nol Rupiah

DKI Ajak Pengembang Bangun Rumah DP Nol Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan tower Samawa yang menjadi rumah hunian pertama Program Samawa Rumah DP 0 Rupiah di lokasi hunian Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Sabtu, 31 Agustus 2019 | 18:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan tower Samawa yang menjadi rumah hunian pertama Program Rumah DP Nol Rupiah di lokasi hunian Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga: Anies Serahterimakan Kunci kepada Penghuni Tower Samawa

Setelah melakukan peresmian, Anies Baswedan juga melakukan serah terima kunci secara simbolis kepada 50 calon penghuni yang akan memasuki hunian gelombang pertama. Tak hanya itu, Anies Baswedan turut menyaksikan prosesi akad kredit sejumlah calon penghuni yang dilakukan di lokasi.

"Sungguh sebuah kebahagiaan tersendiri. Hari ini kita menyaksikan sebuah menara yang nantinya akan dihuni oleh masyarakat yang mereka terlibat dalam program Rumah DP Nol Rupiah," kata Anies Baswedan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kelik Indriyanto, menambahkan, program Samawa merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengatasi masalah kepemilikan rumah, melalui fasilitasi pembiayaan kepemilikan dengan skema DP Nol Rupiah.

"Developer dan lembaga pembiayaan diharapkan ikut serta dalam program ini, silahkan bangun unitnya dan kolaborasikan dengan Pemprov DKI," ujar Kelik Indriyanto.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan, menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan untuk menyediakan hunian berkualitas namun terjangkau untuk warga DKI Jakarta.

"Kami juga memastikan proses serah terima unit berjalan lancar dan mulus, yang memudahkan para calon penghuni tower Samawa," jelas Yoory Pinontoan.



Sumber: BeritaSatu.com