Logo BeritaSatu

Cove Raih Pendanaan Seri A Rp 64,8 Miliar

Rabu, 16 Desember 2020 | 13:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Cove, perusahaan co-living yang tengah berkembang pesat di kawasan Asia Tenggara, mengumumkan pendanaan Seri A senilai US$ 4,6 juta atau sekitar Rp 64,84 miliar (kurs Rp 14.100 per dolar) yang dipimpin oleh Keppel Land.

Selain Keppel Land, pendanaan ini juga diikuti oleh Idinvest Partners-Eurazeo Group, salah satu private equity dan venture capital funds terbesar di Eropa, melalui Idinvest Smart City Venture Fund dan Idinvest HEC Venture Fund.

Pendanaan ini juga diikuti oleh investor dari seri sebelumnya seperti Antler, Venturra, Yuj Venture (yang didukung oleh global investment firm, The Xander Group Inc), Picus Capital, Found Ventures dan angel investor lainnya.

Co-founder dan CEO Cove, Guillaume Castagne, mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran Keppel Land dan Idinvest serta dukungan yang terus datang dari para existing investor.

"Kami merasa beruntung bisa memiliki high-calibre partner. Hal ini membuat kami semakin bersemangat untuk memenuhi kebutuhan perumahan terjangkau serta turut berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi di Asia Tenggara,” kata Guillaume Castagne di acara media webinar, Rabu (16/12/2020).

Guillaume Castagne menjelaskan, Cove hadir sebagai opsi bagi para investor real estate dan pemilik rumah yang menghadapi permasalahan dengan lambatnya pertumbuhan harga dan imbal hasil yang rendah dari sistem sewa tradisional.

"Cove mampu meningkatkan efisiensi ruang dan menciptakan produk yang sesuai dengan minat pasar milenial dan generasi z yang sedang berkembang. Sehingga dapat memaksimalkan keuntungan bagi para pemilik aset,” jelasnya.

Menurut Guillaume, Cove menargetkan peningkatan layanan sebesar dua kali lipat dengan menghadirkan 1.000 kamar pada semester pertama 2021. "Selain itu, Cove juga menargetkan ekspansi ke pasar lain di wilayah Asia Tenggara diantaranya Vietnam dan Filipina,” tandasnya.

CEO Keppel Land, Tan Swee Yiow mengatakan, Cove memiliki strategi pengembangan pasar yang sejalan dengan Keppel Land, dimana perusahaan telah hadir.

"Kami berharap pengalaman dan jaringan kami dapat dioptimalisasikan dengan semakin berkembangnya Cove sebagai penyedia rumah atau kamar yang berkualitas bagi mereka yang ingin mendapatkan tempat tinggal dengan pengalaman yang unik dan semangat komunitas,” kata Tan Swee Yiow.

Partner dari Idinvest partners, Matthieu Bonamy menambahkan, Cove merupakan perusahaan terdepan dalam inovasi co-living, dengan memberikan akses bagi para profesional muda, mahasiswa dan pelajar akan tempat tinggal yang terjangkau dan community-oriented.

"Kehadiran Cove akan semakin meningkatkan kualitas kota kota berkembang di Asia Tenggara, dengan menyediakan tempat tinggal dengan basis komunitas untuk saling menguntungkan. Eksekusi team founder sejak Cove didirikan, menunjukan kecepatan, efisiensi dan kemampuan untuk berekspasi ke Indonesia, sebagai pasar utama dari co-living,” tandas Matthieu Bonamy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prudential Syariah Luncurkan Kanal Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai inisiatif perseroan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

EKONOMI | 27 September 2022

OJK Tegaskan Batas Maksimal Bunga Fintech 0,4% Per Hari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, tingkat bunga pinjaman fintech lending sebesar 0,4% per hari digunakan untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pendek.

EKONOMI | 27 September 2022

Bank Ganesha Gandeng Rupiah Cepat Salurkan Kredit Rp 100 Miliar

Bank Ganesha menggandeng PT Kredit Utama Fintech Indonesia dengan produk peer to peer lending pada aplikasi Rupiah Cepat.

EKONOMI | 27 September 2022

Luncurkan Versi Pro, Saham Rakyat Targetkan 1 Juta Investor di 2023

Aplikasi Saham Rakyat sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.

EKONOMI | 27 September 2022

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya Diinvestasikan di Saham

Kaesang Pangarep rupaya lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk diinvestasikan di saham ketimbang ditabung. 

EKONOMI | 27 September 2022

Startup Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

Untuk bisa mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Fund. Pertama, startup tersebut pendirinya 100% atau seluruhnya harus orang Indonesia.

EKONOMI | 27 September 2022

Ekosistem BUMN Bisa Bantu Startup Berkembang Secara Sustainable

Wamen  BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, tantangan utama yang dihadapi dunia startup adalah ketika ingin masuk ke tahap scalability.

EKONOMI | 27 September 2022

Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik

PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) siap membuka ruang kerja sama kepada calon mitra terkait untuk dapat menyalurkan pembiayaan motor listrik.

EKONOMI | 27 September 2022

Digagas Kaesang Pangarep dan Kevin, Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro

Saham Rakyat, yang diinisiasi oleh Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan, menghadirkan Saham Rakyat versi Pro.

EKONOMI | 27 September 2022

SIG Gandeng Cloud Amazon Percepat Transformasi Digital

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) mempercepat transformasi digital dengan memanfaatkan teknologi cloud.

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Menguat karena Badai Ian Batasi Pasokan

Harga Minyak Menguat karena Badai Ian Batasi Pasokan

EKONOMI | 19 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings