AirAsia Kembangkan Konektivitas Domestik dari Jakarta

AirAsia Kembangkan Konektivitas Domestik dari Jakarta
AirAsia sempat menjadi sorotan lantaran sukses memenangkan Best Worlds Best Low Cost Airline by Skytrax selama 6 tahun berturut-turut.
Thresa Sandra Desfika / CAH Sabtu, 20 Juli 2019 | 13:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsia mengumumkan pengembangan konektivitas domestik dari hub terbesarnya di Indonesia, yakni Jakarta dengan meluncurkan tiga rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, Lombok, dan Semarang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, ketiga penerbangan ini akan dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) serentak mulai 1 September 2019 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

"Tiket penerbangan ketiga rute baru ini ditawarkan mulai dari Rp 2,7 juta untuk Jakarta - Sorong, Rp 634.000 untuk Jakarta - Lombok, dan Rp 341.000 untuk Jakarta - Semarang melalui situs airasia.com dan aplikasi AirAsia," kata Dendy dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2019).

Dia menambahkan, harga penawaran tersebut tersedia mulai 20 - 28 Juli 2019, untuk periode perjalanan mulai 1 September 2019 sampai 26 Oktober 2019.

AirAsia ditambahkan Dendy juga fokus untuk memperluas jaringan rute domestik, khususnya yang menghubungkan Jakarta dengan kawasan Indonesia bagian timur.

"Komitmen kami untuk terus menawarkan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas. Tiket penerbangan domestik kami pun juga sudah termasuk bagasi gratis 15 kg. Semoga layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga kami bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam mendorong perekonomian khususnya di kawasan wisata," imbuh Dendy.

Sebagai informasi, AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 292 penerbangan per minggu dari Jakarta ke berbagai destinasi internasional dan domestik, seperti Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali



Sumber: BeritaSatu.com