Logo BeritaSatu

Tanrise Garap Proyek Pergudangan Digital Rp 125 Miliar di Sidoarjo

Selasa, 23 Februari 2021 | 19:14 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang properti, Tanrise Property, mengembangkan proyek pergudangan berbasis digital, TritanHub, di lahan 1,8 hektare di Sidoajo untuk merespon kebutuhan pelaku bisnis digital yang tetap tumbuh meskipun saat masa pandemi. Sebanyak 146 unit dari proyek senilai Rp 125 miliar ini akan mulai dibangun pada April 2021 dan ditarget seluruh unit bisa ludes terjual tahun ini.

CEO dan Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko memaparkan, pengembangan proyek TritaHub bermula dari riset yang dilakukan Tanrise Property sebelumnya. Hasilnya, hingga saat ini belum ada tempat yang dapat mengakomodir kebutuhan bisnis di era digital. Padahal Indonesia merupakan pemimpin pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara yang tentunya membuat para pebisnis harus siap dengan perubahan yang ada.

"Sehingga untuk membantu para pebisnis di era digital inilah, Tanrise Property meluncurkan TritanHub ini,” kata Belinda saat peluncuran TritanHub di Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Belinda menguraikan, pasar pergudangan masih akan terus berkembang. Sebab, banyak pengusaha yang memerlukan gudang untuk mendukung usaha mereka. Terlebih saat era digital seperti sekarang, banyak pengusaha muda yang bermunculan. Bahkan, tidak sedikit perusahaan rintisan atau startup yang juga semakin gencar membangun usahanya. Sebagian usaha yang mereka bangun berbasis digital.

Untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis digital yang tidak membutuhkan lahan yang luas tetapi dengan kecepatan layanan sehingga terwujud efisensi yang cukup tinggi, maka TritanHub dikembangkan dengan konsep sebagai perpaduan antara warehouse, office dan workshop (WOW).

"Ini konsep yang pertama kalinya dikembangkan di Indonesia. Tujuannya untuk mengakselerasi bisnis digital yang terus tumbuh di Indonesia,” terang Belinda.

TritanHub dikembangkan di atas lahan seluas 1,8 hektare dengan nilai investasi sekitar Rp 125 miliar. Lokasinya berada dekat Bandara Juanda dan akses jalan tol, sehingga akan memudahkan pebisnis untuk mengembangkan usaha. Proyek pergudangan ini membidik kalangan pengusaha muda, startup maupun pengusaha yang sudah mapan yang ingin mengembangkan usaha khususnya yang berbasis digital. Sebab ke depan, Indonesia akan menjadi pusat bisnis berbasis digital terbesar di ASEAN.

"Tahun 2025, bisnis digital di Indonesia akan tumbuh 400 persen. TritanHub merupakan flexible business space yang akan membantu mengakselerasi para pebisnis,” kata Komisaris Utama Tanrise Property, Hermanto.

Direktur Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito menambahkan, TritanHub hanya menyediakan 146 unit dengan tiga tipe. Yakni, tipe Compact untuk pengusaha yang baru memulai berbisnis. Tipe Ultima yang ukurannya lebih luas untuk pebisnis yang sudah berjalan dan ingin mengembangkan usahanya. Dan, tipe yang paling besar, Stellar untuk pengusaha yang butuh prestige dan exposure yang lebih tinggi.

"Khusus untuk tipe Stellar kami hanya menyediakan empat unit. Harganya mulai Rp 2 juta per meter. Kami optimis tahun ini semua unit akan sold out,” katanya.

Yoseph menyebutkan, pergudangan ini selain bisa dipakai sendiri juga bisa dipakai untuk investasi. Selain nilai investasinya terus meningkat, juga kalau disewakan juga menguntungkan. "Saat ini rata-rata harga sewa pergudangan di sekitar Bandara Juanda mulai Rp 40.000 hingga Rp 45.000 per meter persegi per bulan," jelasnya.

Menurut Yoseph, TritanHub diyakini akan mendapat respons bagus dari pasar properti. Apalagi,pihaknya juga menjalin kerja sama dengan banyak agen properti untuk pemasaran. Selain itu, beberapa perbankan juga sudah siap menyediakan kredit kepemilikan gudang (KPG).

"Sejak kita buka, respon pasar cukup bagus. Rencananya April nanti akan mulai kami bangun. Serah terima unit akan kami lakukan bertahap mulai Desember nanti. Ya sekitar 50 unit. Kami harapkan pertengahan tahun depan semua unit sudah serah terima,” tutur Joseph.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) berencana melangsungkan rights issue 500 juta saham dengan nilai nominal Rp 1.000 per saham.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Pasar SUN Menguat, Yield 10 Tahun Diprediksi Sentuh 6,5%

Harga Surat Utang Negara (SUN) diperkirakan melanjutkan penguatannya pekan ini dengan imbal hasil (yield) 10 tahun bergerak turun ke level 6,5-6,9%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BKI Sabet Human Capital & Performance Awards 2022

Penghargaan yang diraih BKI ini penting untuk pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Semeru Erupsi, Operasional Bandara Juanda dan Abdulrachman Saleh Normal

Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) mengalami erupsi disertai awan panas guguran (APG) mencapai 1.500 meter dan menyebabkan sejumlah gempa.

EKONOMI | 4 Desember 2022

GOTO Dilanda Aksi Jual Pascalock Up Dibuka, Saatnya Beli?

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk dalam 10 deretan saham yang mengalami tekanan cukup besar pekan ini.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

Sreeya Sewu Indonesia Akan Rights Issue 500 Juta Saham

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE