Logo BeritaSatu

Apartemen Kyo Society Ditarget Rampung Desember 2023

Kamis, 25 Februari 2021 | 14:17 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FMB

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang properti Tanrise Property tetap berupaya merampungkan proyek hunian apartemen Kyo Society Jalan Raya Panjang Jiwo di kawasan Surabaya Timur, meskipun masa pandemi.

Setelah PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (Indopora) merampungkan pembangunan pondasi sejak Januari 2021, giliran PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) yang dipercaya oleh Tanrise Property untuk melanjutkan pembangunan konstruksi dan arsitektur apartemen bergaya Jepang itu.

Direktur Sales & Marketing Tanrise Property Joseph Lukito mengatakan, dimulainya pembangunan apartemen Kyo Society sejak Juli 2020 lalu, yang ditandai dengan acara groundbreaking ceremony dan peletakan batu pertama. Kini, proyek apartemen itu telah menyelesaikan bagian pondasi dan melangkah pada pembangunan selanjutnya, yakni konstruksi dan arsitekturnya sebagai bagian dari komitemen Tanrise yang akan menyelesaikan proyek itu sesuai target yang direncanakan. "Pembangunan gedung ini, kami targetkan akan selesai Desember 2023," katanya di sela acara ‘Handover Apartemen Kyo Society’ di Surabaya, Rabu (24/2/2021).

Joseph menjelaskan, apartemen Kyo Society terdiri dari 737 unit. Ditawarkan mulai harga Rp 500 jutaan untuk tipe studio. “Pada Desember kemarin, tipe Rofuto dan Ikkou sudah 60% terjual. Sementara sisanya 40% diharapkan bisa terjual pada 2021 sampai 2022. Ke depan, tidak ada harga baru, mungkin hanya penyesuaian saja," terangnya.

Kyo Society memiliki luas bangunan seluas 38.000 m2 dengan 38 lantai yang terbagi ke dalam lima kategori unit, yaitu Mamoru (tipe Studio), Furusato (tipe 1BR), Mirai (tipe 2BR), Ikkou (tipe Grand studio), dan Rofuto (tipe Mezzanine unit). Hunian ini juga dilengkapi 45 fasilitas seperti amphitheatre lobby, Chisai Bar, Sora Cafe, Kanazawa Business Lab & Library, Sky Pool, Takai Gym, Shinjuku Garden dan sebagainya. Ini menjadikan apartemen ini memiliki karakteristik khas Jepang yang kuat dan menonjol.

Lokasinya yang berdekatan dengan perguruan tinggi seperti Universitas Surabaya dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti rumah sakit, sekolah, area komersial, pusat perbelanjaan hingga kawasan industri menjadikan apartemen ini memiliki target segmen pasar yang jelas. “Dengan cicilan awal mulai dari dua jutaan, Tanrise Property tidak hanya menyasar investor pada umumnya, namun juga investor muda yang baru saja terjun ke dunia tanam modal,” terang Joseph.

General Manager Indopora Fransiscus Budiono Kristanto menambahkan, pembangunan fondasi Kyo Society berjalan sesuai timeline dari pihak Tanrise Property. Meski sedikit ada kendala karena pandemi Covid-19, terutama untuk mobilisasi pekerja.

"Namun semua itu secara keseluruhan tidak menghambat kinerja proyek. Apalagi kontur tanahnya dan sistem yang digunakan tidak ada masalah, sehingga tak ada kendala berarti dalam proses pengerjaannya," ujarnya.

Sementara itu, Project Manager Operasi II Wika Gedung, Gito Susanggoro mengatakan, proyek apartemen Kyo Society ini merupakan satu dari lima proyek yang akan dikerjakan tahun ini. Pihaknya cukup optimisis akan mampu melaksanakan proyek senilai Rp 139 miliar tersebut sesuai target. “Kita punya waktu 30 bulan akan mengerjakan struktur bangunan dan arsitekturnya,” terang Gito.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022

Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

"Erick Thohir ini adalah anak muda, wajahnya juga belum keriput. Cocok untuk ciri-ciri yang disampaikan Pak Jokowi sebagai pemimpin masa depan," kata Bahlil.

EKONOMI | 29 November 2022

Menko Luhut Happy, Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 994 T

Menko Luhut juga mendorong peningkatan belanja produk dalam negeri oleh pemerintah pusat dan daerah, sebagai bukti keberpihakan terhadap produsen dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Kilang Pertamina Siap Jadi Perusahaan Petrokimia Global

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) sebagai Subholding Refining & Petrochemical Pertamina berupaya menjadi perusahaan kilang dan petrokimia berskala global.

EKONOMI | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

Akui Tidak Jujur dari Awal, Ferdy Sambo Minta Maaf

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE