Suarez dan Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan

Suarez dan Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol bersama Arturo Vidal saat menghadapi Villarreal, Selasa, 3 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Rabu, 3 April 2019 | 06:00 WIB

Villarreal, Beritasatu.com - Lionel Messi dan Luis Suarez menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan memetik hasil imbang saat tandang ke Villarreal dalam partai La Liga pekan ke-30, Selasa (3/4) atau Rabu dini hari WIB. Dua gol yang membuat skor akhir menjadi 4-4 ini dicetak di pengujung laga.

Dalam partai di Stadion La Ceramica ini, Barcelona tertinggal 2-4 sampai menit ke-90. Namun kemudian bangkit saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir.

Barcelona sebenarnya membuka pertandingan dengan positif. Pasukan Ernesto Valverde unggul 2-0 lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Philippe Coutinho pada menit ke-12 dan Marcolm (16).

Namun tim asuhan Javier Calleja ini kemudian bangkit dan mencetak empat gol beruntun. Gol-gol itu dicetak Samuel Chukwueze pada menit ke-23, Karl Toko Ekambi (50), Vicente Iborra (62), dan Carlos Bacca (80).

Meski telah tertinggal dengan selisih dua gol, Barcelona tidak menyerah. Villarreal harus tampil dengan 10 pemain setelah Alvaro Gonzalez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86.

Kondisi ini berhasil dimanfaatkan squad Blaugrana untuk mencetak gol di pengujung laga. Messi mencetak pertamanya malam itu pada menit ke-90. Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir Luis Suarez juga menjebol gawang Sergio Asenjo. Pendukung tuan rumah yang siap menggelar pesta kemenangan atas sang pemimpin klasemen harus pulang dengan gigit jari.

Meski hanya memetik hasil seri, posisi Barcelona di puncak klasemen belum tergoyahkan. Mereka masih bertengger di urutan pertama dengan koleksi 70 atau unggul delapan poin atas penghuni urutan kedua, Atletico Madrid.

Klub ibu kota tersebut juga memetik kemenangan dalam laga tengah pekan ini. Pasukan Diego Simeone menundukkan Girona 2-0. Gol-gol dalam partai di Wanda Metropolitano dicetak Diego Godin (76) dan Antoine Griezmann (90).

Sementara penghuni urutan ketiga Real Madrid, baru akan tampil pada Rabu (3/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Saat ini, tim yang sekarang kembali dilatih Zinedine Zidane tersebut mengoleksi 57 poin. Los Merengues akan bertandang Valencia yang bertengger di posisi keenam.

 



Sumber: Sportinglife