Trio MSG Tampil Memukau

Trio MSG Tampil Memukau
Selebrasi para pemain Barcelona merayakan gol saat menghadapi Villarreal di stadion Madrigal, Villarreal, pada 5 Juli 2020. (Foto: AFP / Jose Jordan)
Alexander Madji / AMA Senin, 6 Juli 2020 | 10:07 WIB

Valencia, Beritasatu.com - Trio penyerang Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann yang disingkat Trio MSG memperlihatkan penampilan yang memukai saat menang 4-1 atas tuan rumah Villarreal pada pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Kerja sama ketiganya menjadi sumber gol-gol Azulgrana pada laga tersebut. Messi memang tidak mencetak gol pada laga itu, tetapi menciptakan dua umpan untuk gol kedua yang dicetak Suarez dan gol cantik Griezmann.

Seharusnya, Messi sendiri mencetak satu gol pada laga ini tetapi dianulir asisten wasit video atau VAR karena kapten Timnas Argentina itu dinilai berdiri pada posisi offside. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh pemain Villarreal sendiri Pau Torres dan pemain pengganti Ansu Fati.

Ini adalah kerja sama terbaik Trio MSG sepanjang musim ini. Sepanjang musim, ketiganya tidak memperlihatkan keterhubungan sebaik pada laga ini. Keterhubungan yang paling cantik diperlihatkan ketika Messi mengumpan ke belakang dengan telapak kaki untuk diselesaikan dengan tendangan setengah voli oleh Griezmann.

Gol ini disambut dengan tepuk tangan meriah pelatih Barcelona Quique Setien dari pinggir lapangan. Ia sempat disorot karena tidak memainkan Griezmann secara penuh pada laga melawan Atletico Madrid di Camp Nou sebelumnya. Permainan gemilang Griezmann menjadi jawaban terbaik atas kepercayaan yang diberikan Setien kepadanya.

Kemenangan ini juga sedikit mengurangi tekanan untuk Setien. Pasalnya, dia terancam dipecat kalau Barcelona gagal memetik hasil penuh atas Villarreal. Sebab dengan hasil imbang, apalagi kalah, Barcelona tertinggal tujuh poin dari Real Madrid yang semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Bila itu yang terjadi maka peluang Barcelona untuk menjuarai gelar La Liga tertutup rapat.

Lebih dari itu, ini adalah penampilan terbaik Barcelona di bawah Setien sejak mengambil alih Barcelona dari Ernesto Valverde pada Januari lalu. Sebelum-sebelumnya, Barcelona memang dominan dalam penguasaan bola tetapi sulit sekali mencetak gol.