Logo BeritaSatu

Tanrise Property Targetkan Serah Terima TritanHub Awal 2022

Kamis, 23 September 2021 | 21:24 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang properti, Tanrise Property, tahun depan berencana mulai melakukan serah terima unit proyek pergudangan, TritanHub, di Gedangan, Sidoajo, Jawa Timur. Hingga saat ini penjualan unit telah mencapai 35% dari total 146 unit yang direncanakan.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko, menjelaskan, proyek pergudangan Tritanhub ditujukan terutama untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan sarana pergudangan untuk mengembangkan usahanya.

"Lokasinya sudah memiliki izin industri sehingga memungkinkan berbagai jenis usaha seperti dropshipping, logistik, bisnis kreatif, makanan-minuman, dan lainnya bisa dijalankan dengan baik," kata Belinda di sela peluncuran show unit TritanHub di Sidoarjo, Rabu (22/9/2021).

Belinda menjelaskan, konsep dan desain gudang juga mempertimbangkan kebutuhan UMKM di era digital sekarang berdasarkan riset yang dilakukan oleh Tanrise Property sebelum meluncurkan dan memulai pembangunan proyek pergudangan tersebut.

"Seperti ceiling setinggi 7 meter yang mampu mengakomodasi sistem racking ataupun mezzanine, sehingga tiap unitnya bisa digunakan sebagai gudang, kantor, maupun tempat produksi dalam satu ruangan.

Selain itu, tambah Belinda, tersedia juga fasilitas penunjang kebutuhan UMKM di era digital sekarang, seperti kurir terintegrasi untuk proses pengiriman yang lebih efisien serta content studio.

"Setelah kita luncurkan Juni 2021 lalu, Tritanhub ini cukup diminati oleh UMKM. Hingga saat ini sudah 35% terjual dari total 146 unit yang akan kita bangun, terutama untuk tipe Praxi yang memang saat peluncuran sedang booming dan stoknya juga terbatas hanya 40 unit seharga Rp 700 juta-an dengan cicilan hanya Rp 7 juta per bulan,” tambahnya.

Belinda menuturkan, sejauh ini peminatnya adalah UMKM yang bergerak di bisnis F&B, coldstorage dan startup. Selain tipe Praxi, mereka juga mengincar unit lain di TritanHub, yakni tipe Compact, Ultima dan Stellar yang semuanya mengakomodasi kebutuhan UMKM.

"Kehadiran show unit ini tentunya akan memberikan gambaran kepada konsumen seperti apa bentuknya bangunan. Sehingga akan mempercepat penjualan unit, yang akhir tahun ini bisa 40 unit, karena target penjualan setiap bulan adalah 10 unit. Rencananya, serah terima unit akan mulai dilakukan tahun depan,” tandas Belinda.

Komisaris Utama Tanrise Property, Hermanto Tanoko, menambahkan, TritanHub merupakan solusi terhadap banyaknya pelaku UMKM di Indonesia yang umumnya mengalami kendala dengan sarana pergudangan, sementara anggaran mereka terbatas dan membutuhkan sarana tersebut untuk mendukung mobilitas. "Tanrise memahami situasi itu dan optimistis konsep gudang berizin industri bisa menjawab kendala yang dihadapi UMKM," kata Hermanto.

Menurut Hermanto, kehadiran unit contoh ini diharapkan bisa meyakinkan para pelaku UMKM bahwa TritanHub adalah solusi untuk akselerasi bisnis mereka.

"Dari pada sewa gudang, tentu memiliki sendiri dengan capital gain di atas 10% serta usaha tetap bertumbuh akan menjadi pilihan mereka. Hitungannya, investasi sekaligus aktivitas sebagai enterprenuer, sehingga mereka bisa tumbuh besar," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) optimistis penerimaan pajak tahun 2022 akan melampaui  target yang ditetapkan sebesar Rp 1.485 triliun.

EKONOMI | 30 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022 Dukung UMKM Binaan Naik Kelas

Sebanyak 500 UMKM binaan Pertamina akan berpartisipasi secara online maupun offline dalam Pertamina SMEXPO 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Honeywell Komitmen Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Honeywell menyatakan kesiapan dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mewujudkan ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

EKONOMI | 30 November 2022

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE