Logo BeritaSatu

Tancorp Global Serap Rights Issue RISE Rp 358,2 Miliar

Senin, 1 November 2021 | 13:35 WIB
Oleh : Gita Rossiana / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE), perusahaan properti Tanrise Property sukses menyelenggarakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. PT Tancorp Global Sentosa selaku pemegang saham dengan kepemilikan 84,92% menjadi pihak yang melakukan penyertaan modal dengan nilai mencapai Rp 358,2 miliar.

Jumlah saham yang diterbitkan dalam rights issue ini mencapai 995 juta lembar saham dengan harga pelaksanaan Rp 360 per saham. Dengan adanya rights issue, jumlah saham perseroan bertambah menjadi 10,94 miliar saham dari 9,95 miliar saham sebelum rights issue.

"Rights issue ini dilaksanakan pada 29 Oktober 2021. Lalu, pada 1 November 2021, perseroan mengumumkan hasil pelaksanaan rights issue," tulis manajemen berdasarkan keterbukaan informasi, Senin (1/11/2021).

Sementara, dalam prospektus sebelumnya disebutkan, jumlah saham yang diterbitkan dalam rights issue ini mencapai 10% dari total saham. Dana dari rights issue akan digunakan untuk pelunasan kredit kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebesar Rp 80,5 miliar.

Lalu, sebesar Rp 60 miliar digunakan untuk time loan revolving dari BCA, Rp 148,8 miliar untuk pembayaran pinjaman fasilitas kredit investasi untuk anak usaha, PT Tanrise Indonesia dari PT Bank Mandiri Tbk dan Rp 68,9 miliar untuk mendukung kegiatan usaha perseroan dan anak usaha.

Adapun Jaya Sukses Makmur adalah perusahaan properti yang mengelola perumahan, kawasan industri, gedung apartemen dan lainnya di bawah payung Tanrise Property. Pada semester I 2021, perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 108 miliar, meningkat dibandingkan pendapatan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 73 miliar. Sedangkan laba rugi tahun berjalan pada semester I 2021 menyusut menjadi Rp 13 miliar dari semula Rp 17 miliar.

Kemudian dari sisi jumlah aset perseroan pada semester I 2021 menurun menjadi Rp 2,35 triliun dari akhir 2020 yang mencapai Rp 2,36 triliun. Dari laporan posisi keuangan konsolidasian tersebut, jumlah ekuitas perseroan hingga paruh pertama 2021 tercatat mencapai Rp 1,83 triliun.

Tahun ini, Direktur Utama Jaya Sukses Makmur Sentosa Belinda Natalia menyampaikan, perseroan optimistis untuk terus berkarya selama masa pandemi dan tetap mempertahankan kinerja dengan fokus melakukan inovasi dan melahirkan konsep produk properti baru sesuai kebutuhan pasar di era ini.

“Perseroan juga berkomitmen menyelesaikan pembangunan proyek yang sedang berjalan serta membuat terobosan program pemasaran properti secara digitalisasi sesuai persona masing-masing produk dengan tepat,” tutur Belinda.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dubes Heri Fasilitasi Penandatanganan MoU PT MRT Jakarta dan Perusahaan Jepang

Duta Besar untuk Jepang, Heri Akhmadi memfasilitasi penandatanganan empat MoU antara PT MRT Jakarta dengan perusahaan Jepang.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Perkuat Kolaborasi Startup dan Ekosistem, Telkomsel Hadir di NEX-BE Fest 2022

Tahun ini sebanyak 38 BUMN yang turut berpartisipasi di dalam agenda NEX-BE Fest 2022 di Bali bertemu dengan sekitar 41 startup dari berbagai sektor yang merupakan bagian dari ekosistem.  

EKONOMI | 1 Desember 2022

Bank INA Siap Right Issue Jumbo Rp 1,2 T untuk Perkuat Modal

PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) bersiap kembali menggelar rights issue dengan mengincar dana Rp 1,2 triliun dalam rangka memperkuat struktur permodalan. 

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkeu Warning Kualitas Belanja Pusat dan Daerah Diperbaiki

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kualitas belanja pusat dan daerah harus terus diperbaiki pada 2023.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Industri Asuransi Makin Baik, LPS Bisa Jamin Polis Lebih Cepat

LPS siap menjalankan program penjaminan polis dalam kurun 2 tahun sejak Undang-Undang ditetapkan, bukan 5 tahun seperti yang tengah dicanangkan.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Usai Lock Up Dibuka, GOTO Diproyeksi Terbang Saat Window Dressing

Harga saham emiten teknologi, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada hari pertama pembukaan masa penguncian saham (lock up) tergerus 6,62%.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gelombang PHK <em>Startup</em> Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE