Logo BeritaSatu

Charles Leclerc Berharap Ferrari Tak Buat Blunder Lagi

Minggu, 11 September 2022 | 07:54 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Monza, Beritasatu,com - Charles Leclerc berharap Ferrari tak membuat blunder lagi setelah ia membuka peluang besar meraih kemenangan balap Formula 1 di kandang timnya dengan start di posisi pertama pada Grand Prix Italia, Minggu (11/9/2022).

Pembalap Monako itu berada dalam posisi terbaik untuk meraih kemenangan pertamanya sejak balapan di Austria, awal Juli lalu, berkat pole position kedelapan kalinya musim ini.

Advertisement

Upaya terakhir Leclerc di Q3 membawanya 0,145 detik lebih cepat dari rival utamanya, yang juga pemuncak klasemen sementara Max Verstappen.

Leclerc juga diuntungkan setelah hampir separuh pesaingnya mendapat penalti mundur posisi start, termasuk Verstappen yang mundur lima posisi karena melebihi alokasi mesin.

Ia berharap Ferrari tak mengulangi blunder seperti yang baru-baru ini mereka alami di Belanda, saat pitstop Ferrari berantakan, unsafe release, dan keputusan strategi yang tak menentu.

"Ini bukan karena kami di Monza yang lebih penting dari balapan-balapan lain sehingga kami tidak melakukan kesalahan," kata Leclerc.

"Kami harus menjadi tim yang tidak membuat kesalahan ke manapun kami pergi. Betul, ini adalah akhir pekan yang spesial bagi kami tapi target kami tidak berubah, kami harus menjalani balapan yang bersih dan baik."

Posisi start posisi pertama Leclerc merupakan yang ke-22 bagi Ferrari di Monza. Akhir pekan ini Ferrari menggunakan livery spesial dengan tambahan warna kuning untuk memperingati hari jadi ke-100 sirkuit legendaris Italia tersebut.

Charles Leclerc akan berupaya memangkas defisit 109 poin dari Verstappen di depan Presiden Ferrari John Elkann yang baru-baru ini mendukung Mattia Binotto untuk tetap mengepalai tim dan mempersembahkan gelar juara dunia sebelum 2026.

Charles Leclerc akan berharap mengulangi kesuksesannya di Monza pada 2019 dari posisi start terdepan, akan tetapi Red Bull telah membuktikan mereka mampu tampil mendominasi dan bahkan memenangi balapan meski start dari posisi belakang, seperti yang dilakukan Max Verstappen di Sirkuit Spa dua pekan lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pameran Olahraga Terbesar di Dunia Bakal Hadir di Bali

Pameran olahraga terbesar di dunia, Sportel, bakal hadir untuk untuk pertama kalinya di Indonesia dan Bali bertindak sebagai tuan rumah Sportel Asia. 

SPORT | 28 Januari 2023

IBL Seri Kedua Digelar di Malang, Prosedur Keamanan Diperketat

Sebanyak 16 tim peserta IBL bakal kembali adu kuat di seri kedua di Malang demi menjadi pemuncak klasemen.

SPORT | 28 Januari 2023

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal Indonesia Masters 2023

Dua dari tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal Indonesia Masters ada di nomor tunggal yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo ditambah Leo/Daniel.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Tumbang, Jafar/Aisyah Gagal Lanjutkan Kejutan

Langkah Jafar/Aisyah dihentikan pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak perempat final Indonesia Masters.

SPORT | 27 Januari 2023

Chico Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Chico tanpa banyak kesulitan mengalahkan Brian Yang 21-16, 21-16 dalam laga perempat final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

SPORT | 27 Januari 2023

Djokovic Hadapi Tsitsipas di Final Australia Open 2023

Novak Djokovic menumbangkan petenis non-unggulan asal Amerika Serikat Tommy Paul, 7-5, 6-1, dan 6-2 di semifinal Australia Open 2023.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Lewat Laga Menegangkan, Fajar/Rian Akhirnya Tersingkir

Langkah Fajar/Rian terhenti setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters .

SPORT | 27 Januari 2023

Tsitsipas Kerja Keras untuk Capai Final Australia Open 2023

Tsitsipas mendominasi dengan permainan penuh aksi, membuat lawannya terus berada di bawah tekanan dalam semifinal Australia Open selama 3 jam 21 menit.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Lolos ke Semifinal, Leo/Daniel Tak Ingin Kecewakan Suporter

Di semifinal Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel akan menghadapi wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Leo/Daniel Raih Tiket ke Semifinal

Ganda putra Leo/Daniel berhasil melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023 usai menundukkan Keiichiro/Yoshinori, 21-13, 21-11.

SPORT | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

Band Wali Rilis Lagu Berbahasa Sunda Kumaha Aing

LIFESTYLE | 45 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE