Logo BeritaSatu

Kadin, GoTo, dan Samator Inisiasi Rumah Oksigen Gotong Royong

Minggu, 18 Juli 2021 | 18:30 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek dan Tokopedia bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group) menginisiasikan fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong. Ini merupakan fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan (bed) bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang (kategori dua). Sebagai proyek pertama, Rumah Oksigen Gotong Royong dibangun di Pulogadung Jakarta Timur tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steel dan didukung PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen.

“Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan Covid-19. Kami melihat hal yang mendesak di tengah pandemi saat ini adalah kebutuhan oksigen bagi warga terpapar Covid-19. Karena itu Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan untuk memberikan suatu solusi dari permasalahan krisis oksigen yang kita alami saat ini,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam keterangan resminya, Minggu (18/7/2021).

CEO GoTo Andre Soelistyo menyampaikan, krisis oksigen di Indonesia antara lain disebabkan distribusi yang terkendala jarak dan waktu serta keterbatasan sarana dan prasarana. "Rumah Oksigen Gotong Royong dicetuskan untuk meminimalisir hambatan tersebut," kata dia.

Dia mengatakan rumah oksigen menghadirkan fasilitas semi-permanen yang memungkinkan pasien Covid-19 gejala sedang mendapatkan akses ke suplai oksigen, tempat tidur perawatan sekaligus fasilitas ke berbagai rumah sakit terdekat.

President Director PT Aneka Gas Industri Tbk Rachmat Harsono mengatakan, Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan di salah satu lokasi pabrik di Pulogadung untuk mempermudah distribusi bagi warga yang membutuhkan. "Setiap harinya akan disalurkan oksigen secara pipa non-stop untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Rumah Oksigen Gotong Royong, dan selanjutnya merespons kebutuhan-kebutuhan serupa di provinsi yang lain," kata dia.

Rumah Oksigen Gotong Royong yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini dapat diakses masyarakat melalui aplikasi Halodoc. GoTo dan Kadin Indonesia saat ini dalam tahap finalisasi untuk kemitraan dengan pihak yang akan mengelola operasional Rumah Oksigen Gotong Royong dengan kemampuan dalam pengelolaan fasilitas kesehatan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Sebut Risiko Global Meningkat Usai Pandemi

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dunia dihadapkan pada beberapa risiko global yang diprediksi akan terjadi pada tahun depan.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Sah, Bank BJB Resmi Kuasai 7,15 Persen Saham Bank Bengkulu

Bank BJB resmi menjadi pemegang saham Bank Bengkulu setelah meraih persetujuan OJK atas penyertaan modal tahap pertama sebesar Rp 99,9 miliar.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kuartal III, Modernland Realty Cetak Laba Rp 234,51 M

PT Modernland Realty Tbk (MDLN) catatkan kinerja keuangan positif pada kuartal III 2022, dengan membukukan laba Rp 234,51 miliar.

EKONOMI | 2 Desember 2022

RUPS LB: Semua Direksi dan Komisaris Bank Banten Diganti

RUPS LB memutuskan mengganti semua jajaran direksi dan komisaris Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten yakni Bank Banten.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Gelar IndonesiaNext, Cara Telkomsel Siapkan Talenta Digital

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNext, program yang membuka peluang bagi pemuda Indonesia untuk menjadi talenta digital berkualitas.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Sri Mulyani Harap Pertumbuhan Ekonomi Kuartal IV di Atas 5%

"Kami berharap sampai akhir tahun pertumbuhan ekonomi di atas 5% tetap bisa dipertahankan," kata Sri Mulyani.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Tolak UMP DKI 2023, Apindo: Kami Butuh Kepastian Hukum

Para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ikut menolak penetapan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2023

EKONOMI | 2 Desember 2022

Daikin Bangun Pabrik AC Rp 3,3 Triliun di Cikarang

Pabrik AC Daikin yang berlokasi di kawasan Cikarang memiliki kapasitas produksi 1,5 juta unit setiap tahunnya.

EKONOMI | 2 Desember 2022

200 Bankir ASEAN Kumpul di Labuan Bajo Bahas Sistem Pembayaran

Interkoneksi sistem pembayaran tanpa batas di kawasan ASEAN berpotensi mendukung pengembangan ekonomi di Indonesia.

EKONOMI | 2 Desember 2022

OJK Sebut Investor Asing Antre Minati Bank di Indonesia

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae menyampaikan, sektor perbankan nasional sangat menarik bagi para investor, khususnya dari luar negeri.

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menit 27, Korsel Cetak Gol Penyeimbang ke Gawang Portugal

Menit 27, Korsel Cetak Gol Penyeimbang ke Gawang Portugal

SEMESTA BOLA 2022 | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE