Hasil Tes, 10 Pemain Persib Negatif Corona

Hasil Tes, 10 Pemain Persib Negatif Corona
Pesepakbola Arema FC Feby Eka Putra (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persib Bandung Supardi (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). ( Foto: Antara Foto / Ari Bowo Sucipto )
/ YUD Rabu, 18 Maret 2020 | 18:53 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Setelah menjalani tes corona, sekurangnya 10 pemain Persib negatif dari penyebaran virus tersebut. Hal tersebut diumumkan Persib setelah sehari sebelumnya para pemain Persib menjalani tes COVID-19 pada Senin (16/3/2020).

"Para pemain Persib melakukan pemeriksaan COVID-19 pada awal pekan ini. Hasil tes tersebut telah kami dapat. Untuk hasilnya, pemain dan staf tidak terpapar virus corona atau negatif," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Pemain Persib Jalani Tes Corona

Sebelumnya, 10 pemain Persib menjalani tes lewat pengambilan cairan atau swab dari tenggorokan dan hidung para pemain yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Pengecekan itu akan dilakukan secara bertahap kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial. Namun, keterbatasan alat menjadi kendala.

Pada tahap pertama, ada 10 pemain Persib yang proaktif melakukan tes COVID-19, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

Rafi berharap seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim sehat dan terhindar dari wabah yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada akhir 2019 tersebut.

Baca juga: Blaise Matuidi Positif Corona

Ia mengimbau kepada seluruh anggota tim agar bisa menjaga daya tahan tubuh dan menjalankan pola hidup sehat.

"Imbauan saya, jaga terus daya tahan tubuh, kebersihan dan makan makanan yang sehat. Semoga virus yang sedang mewabah ini tidak terpapar kepada diri kita," katanya.

Para pemain Persib juga diminta untuk meminimalisasi kontak fisik dengan suporter sebagai langkah preventif. Apabila terpaksa keluar rumah, mereka harus menggunakan masker.



Sumber: ANTARA